Royalti Seperti Apa Yang dialirkan ke Artists?

Netrilis
Music Platforms mengalirkan 2 jenis penghasilan ke Copyright Holder (pemilik hakcipta), yaitu:
  1. Revenue atau Recording royalties: berasal dari streams, download dan berbagai metode masing-masing platforms. Penghasilan ini yang dialirkan dari Music Platforms ke Music Aggregator (Netrilis) kemudian diteruskan ke Sound Recording ⓟ Copyright Holder (yaitu: Artists).
  2. Royalty atau Publishing Royalties: adalah hak yang dibayarkan oleh Music Platforms yang umumnya dialirkan kepada collecting societies (manajeman kolektif), kemudian diteruskan ke Publisher dan selanjutnya dikirim ke Composition ⓒ Copyright Holder (normalnya: Songwriter).

Bagaimana Artist Mendapatkan Revenue dari Music Platforms?

Setelah rilisan live di Music Platforms dan saat rilisan tersebut memiliki pendapatan minimal $50, Netrilis akan melaporkannya melalui account web (invitation only). Artists kemudian dapat mendownload laporan secara detail dan melakukan withdrawal (penarikan penghasilan). Selengkapnya: Bagaimana Artist mendapat penghasilan dan berapa $ Music Platforms membayar Artist?

Bagaimana Mengklaim Publishing Royalties?

Anda dapat bekerjasama dengan salah satu Publisher (Penerbit Musik) sebagai ⓒ Copyright Holder (normalnya: Songwriter). Publisher tersebut akan membantu Anda meng-koleksikan publishing royalty yang mungkin tersedia untuk karya musik Anda.

Pertanyaan lain