Error ketika upload file di form Submission

Form Submission Netrilis menggunakan Google Form yang stabil dan minim dari error issue. Jika terjadi masalah ketika meng-upload file, umummya terjadi karena permasalahan dipihak user dan cara berikut dapat menyelesaikannya: 

Upload File yang formatnya sesuai

Pastikan memilih file format yang sesuai dengan format yang disarankan, karena form di setting hanya dapat menerima file spesifik saja; 
  • Audio Single: mp3, wav
  • Audio Album: zip file
  • Artwork: jpg, jpeg

Reconnect koneksi internet

Di beberapa kasus; me-restart koneksi dapat menyelesaikan permasalahan upload error. Silakan coba memutuskan dan menyambungkan koneksi internet dan mencobanya kembali.

Private / incognito mode

Akses dan upload dalam keadaan mode samaran.
[chrome] [firefox] [safari]

Hapus cache & cookies browser

Menghapusnya akan membuat browser memuat ulang situs, termasuk form submission yang dimulai dari bersih/awal kembali.
[chrome] [firefox] [safari]

Gunakan browsers, koneksi & device lain

Dapat dicoba mengakses dengan browsers lain (Safari, Firefox, Chrome), koneksi lain (mobile data, wifi), serta perangkat lain (Desktop, Handphone dan Device lain).

Cek penyimpanan Google Drive

Form submission Netrilis menggunakan Google Drive masing-masing user. Artinya; tidak dapat melakukan upload jika penyimpanan Google Drive penuh atau tidak memiliki ruang yang cukup untuk mengupload files.

Upload files ke Google Drive

Form submission memungkinkan upload file dari local drive dan juga mengambil dari Google Drive tanpa harus re-upload. Dengan menyimpan files kedalam Google Drive akan mempermudah dan mempercepat proses submit.
[upload]

Cek status layanan Google

Sekalipun jarang terjadi namun errror upload dapat terjadi karena sedang terjadi issue pada layanan Google, silakan cek status Google Drive dan Google Form di status layanan Google.


Coba kembali

Setelahnya, silakan coba melakukan [submission] kembali dan pastikan sesuai dengan Panduan Rilis.

Pertanyaan lain: