Cara Artist memperoleh penghasilan dari music platforms

Netrilis
Dengan merilis musik melalui Netrilis, musik akan didistribusikan di berbagai music platforms, termasuk Spotify, Apple Music, Joox, YouTube Music, TikTok dan platforms lainnya. Kemudian Artists akan mendapatkan revenue (penghasilan) dari hasil streaming, download dan berbagai metode masing-masing platforms.

Penghasilan dari streaming

Sederhananya; Artist akan mendapatkan revenue ketika lagunya diputar di music platforms berbasis streaming, termasuk Spotify, Apple Music dan platforms lain yang cukup menekan tombol play untuk mendengarkan tanpa harus purchase song/buy track.

Penghasilan dari download

Artists akan mendapatkan revenue saat lagunya di beli di music platforms berbasis download. Sekalipun layanan utama music platforms saat ini adalah streaming, namun beberapa diantaranya juga memiliki opsi download, yaitu; Amazon, Tidal dan Apple (dengan iTunesnya).

Penghasilan dari penggunaan lagu

Artists akan mendapatkan revenue saat rilisan yang tersedia di katalog platforms digunakan pada konten social media. Platforms yang menerapkan metode tersebut termasuk TikTok, Facebook & Instagram dan social video platforms lainnya mendatang yang terus bertambah.

Penghasilan dari YouTube Claim

Netrilis memiliki fitur yang memungkinkan Artists memonetize karya musiknya diluar monetisasi mandiri di channelnya. Selengkapnya; YouTube Claim & Monetize.

    Pertanyaan lain