Statistik streams, listeners, followers di Spotify for Artists

Netrilis
Spotify for Artists memberikan data yang menginformasikan bagaimana performa rilisan dari Artists sampai dengan statistik audience-nya yang berguna sebagai materi analisa bagi Artist terkait. Data tersebut dapat diakses oleh user yang telah meng-claim Artist-pagenya dan telah berstatus verified.

Kapan Spotify meng-update statistik yang tampil di Spotify for Artists?

Musik yang baru saja rilis, akan tersedia perhitungan streams secara live dan diperbarui otomatis setiap 2 detik, live stream count tersebut tersedia selama 7 hari awal rilis. Berikutnya, statistik diperbarui setiap hari pada pukul 3 pagi di hari berikutnya.

Bagaimana Spotify menghitung streams?

Satu track lagu yang diputar oleh pengguna lebih dari 30 detik akan dianggap satu stream. Jika lagu diputar secara offline (downloaded), maka stream akan otomatis dihitung saat pengguna kembali online dan atau setiap 30 hari sekali.

Apa bedanya Listener dan follower?

  • Listeners: pendengar atau pengguna yang memutar lagu.
  • Monthly listeners: total pendengar selama periode 28 hari terakhir.
  • Followers: pengguna yang Like atau Follow profil Artist.

Apa manfaat follower untuk Artist?

New Release dari Artist akan dikabarkan kepada followers, yaitu, pada; playlist Release Radarnya, melalui email, sampai dengan concerts.

Darimana angka saves?

Saves dihitung ketika lagu Artist ditambahkan ke playlist pengguna untuk ditambahkan ke playlistnya, serta jumlah like/love dari lagu tersebut.

Jumlah Canvas views?

Jumlah Canvas views dihitung ketika pengguna membuka tampilan Now Playing dan melihat Canvas. Tampilan tersebut dihitung 1x per streaming terlepas dari durasi atau berapa lama pengguna mendengarkan lagu.

Pertanyaan lain