Sebaiknya menggunakan email apa untuk submit & verifikasi halaman Artist?

Bebas, namun sebaiknya gunakan email yang aktif dan relevan dengan Artist terkait, karena;

untuk memastikan rilisan digital dipegang oleh account holder yang tepat, email Anda akan di validasi, misalnya untuk kebutuhan review submission, claim Spotify for Artist, claim Apple Music for Artist, request Youtube Official Artist Channel, dll.

Tidak semua proses validasi menggunakan Authentication login dengan social media, maka untuk memudahkan proses manual review tersebut, Anda dapat memastikan mencantumkan email Anda di/atau salah satu official social media account Artist terkait, contoh;



Anda juga dapat menampilkan official email di official website, Blog, bio Twitter, kontak Linkedin, dll, selama page tersebut relevan dengan Artist terkait.

Anda dapat menggunakan email yang mewakili Band, Personil Band, Management, Label, dll; karena pada form submission Netrilis tersedia opsi untuk menginformasikan keterangan tersebut. Selain itu; artist-page seperti Spotify for Artist dan Apple Music for Artist juga menyediakan pengelolaan/akses menggunakan berbagai email.

Pengajuan Anda (submission & verifikasi Artist-page) mungkin akan rejected jika email Anda sama sekali tidak berkaitan dengan konten (lagu/musik) dan Artist (musisi) terkait. Karena; terutama pada proses submission adalah tugas Netrilis sebagai pihak yang dipercaya Music Platforms untuk melengkapi kontennya, dimana salah satunya memastikan content / Artist / revenue (penghasilan) dipegang oleh account holder yang sesuai.

Pertanyaan lain: