Cara mendaftar Ami Awards

Musik dan lagu yang telah dirilis secara digital dapat dikirimkan secara online ke situs AMI Awards. Dan info dibukanya pendaftaran AMI Awards dapat dicek di News.


Apakah Netrilis mendaftarkan karya musik saya ke AMI Awards?

Di guidelines AMI Awards diinformasikan bahwa; "Jika Anda adalah artis yang tergabung ke dalam sebuah label, mohon untuk mendaftar melalui Labelnya". Hal itu dikarenakan untuk mengurangi duplicate submission dan tidak perlu khawatir karena Netrilis tidak mengirimkan / mendaftarkan rilisan ke AMI Awards.

Bagaimana cara mendaftarkan karya ke AMI Awards?

Silakan mendaftar secara online melalui; https://entry.ami-awards.com/register — kemudian; musik yang telah rilis secara digital dapat disubmit.

Apakah AMI Awards menerima pengiriman dalam bentuk rilisan fisik (CD, kaset dan Vinyl)?

Bisa, silakan kirimkan ke alamat; AMI Awards —  Yayasan Anugerah Musik Indonesia, Gedung EduCenter, 5th Floor, Kav. Commercial International School II No.8, BSD City, Jl. Sekolah Foresta, BSD City, Lengkong Kulon, Tangerang Selatan, Banten, 15331

Tips mendaftarkan rilisan ke AMI Awards:

  • Cukup daftarkan satu rilisan (lagu atau album) terbaik,
  • Daftarkan rilisan terbaru dan telah rilis digital (sudah live/available) di digital stores,
  • Pastikan untuk tidak mendaftarkan rilisan yang sudah pernah didaftarkan ditahun sebelumnya,
  • Isi form pendaftaran (Title, Artist, dll) sesuai dengan pedoman rilis (sesuai dengan rilisan yang telah live di stores).
  • Disarankan mendaftar sebagai individual, namun dipersilahkan jika ingin mencantumkan Netrilis sebagai label selama rilisan tersebut tampil di stores dengan ℗ Netrilis — yang artinya memang dirilis secara digital atas nama label Netrilis.

Tentang AMI Awards

AMI Awards adalah penghargaan tertinggi di industri musik Indonesia yang diberikan oleh Yayasan Anugerah Musik Indonesia untuk mengakui prestasi yang luar biasa musisi Indonesia setiap tahunnya. AMI Awards pertama kali dimulai pada 29 November 1997. Dan sejak tahun 2017 AMI Awards mulai memberlakukan pendaftaran secara online dengan tujuan agar para calon pendaftar dapat lebih mudah untuk melakukan pendaftaran karya, serta kemudahannya untuk sistem voting.



Pertanyaan lain: