Kenapa jumlah views & likes Art-Track di YouTube kembali reset dari 0?

Netrilis
Seperti yang kita ketahui bahwa Netrilis mendistribusikan musik ke YT Music, namun rilisan di YT Music otomatis menghasilkan Art-track di YouTube umum (untuk users yang tidak mengakses YT Music).

Standardnya, YT Music tidak menampilkan plays, views atau jumlah perhitungan lainnya secara publik. Namun versi Art-track akan menampilkannya, karena Art-track adalah konten pendukung berbentuk video dan diputar di YouTube umum.

Jumlah plays dan views pada Art-track dapat berubah karena terjadi update pada rilisan di YT Music.


Kenapa dilakukan update?

Karena terdapat pembaruan kebijakan dari YouTube, yang kemudian melahirkan fitur lebih efektif, yaitu "Claim & Monetize";

sebagian besar rilisan akan melewati filter untuk menjamin kualitas syarat & ketentuan dari YouTube, dan rilisan yang memenuhi syarat akan otomatis redistribution ke YT Music dan diikut-sertakan pada fitur Claim & Monetize, dimana sebelumnya hanya tersedia di YT Music & Art-Track, kemudian update;
tersedia di YouTube Shorts Music,
Copyright Claim & Monetize.


Apakah proses redistribution juga me-reset revenue?

Proses redistribution dilakukan dengan UPC, ISRC serta metadata yang sesuai, maka proses update dan optimasi tersebut tidak berdampak pada pengkoleksian revenue yang sudah dihasilkan sebelumnya.


Art Tracks yang dihasilkan dari YT Music adalah bagian dari fitur Claim & Monetize.

Pertanyaan lain